Mau Membuat Blog Ramai Pengunjung? Ini Caranya

Mau Membuat Blog Ramai Pengunjung? Ini Caranya

Hari ini dunia tulisan sudah sangat diakomodasi oleh berbagai platform yang ada di internet seperti blogspot, media sosial, dan media massa di berbagai daerah. Jika anda adalah seorang yang gemar menulis, maka menulis di berbagai media tersebut adalah hal yang sangat tepat untuk melatih skill anda dalam menulis. Hal ini dikarenakan menulis di berbagai platform metaxasbaby tersebut sangatlah mudah dan gratis. Anda bisa menulis apa saja sesuka hati anda, tetapi tentunya ada beberapa kaidah serta etika yang harus anda ikuti ketika anda ingin menulis di tempat tersebut karena media sosial adalah tempat publik dimana semoa orang bisa membaca tulisan anda.



Ketika anda ingin menulis untuk sebuah media massa, mungkin tidak akan semua tulisan anda diterima disana karena anda tulisan anda harus melalui serangkaian tes dan seleksi yang ketat dari tim editor. Tetapi hal tersebut sangat berbeda dengan blogspot karena anda bisa menulis apapun di blog anda, dan blog anda juga bisa dibaca oleh banyak orang sehingga anda juga bisa memulai “media” anda sendiri dengan blog anda. jika anda ingin blog anda ramai dikunjungi orang, maka berikut adalah berbagai tips untuk tulisan anda.

1. Buat tulisan yang spesifik untuk tema tertentu
Meskipun anda bisa menjadikan blog anda sebagai tumpahan tulisan anda, ingin menjadi pengarang novel? berikut tipsnya, jika anda ingin tulisan anda dibaca oleh banyak orang, maka anda harus menjadikan blog anda spesifik untuk tema tertentu saja. Semisal anda hobi travelling, maka ada baiknya anda menjadikan blog anda sebagai media reportase anda sendiri ketika anda travelling, dan hanya produksi hal tersebut saja. Anda harus memfokuskan blog anda sehingga rating blog anda bisa tinggi dan bisa ramai oleh pengunjung di dunia internet.

2. Buat tulisan yang bermanfaat untuk orang banyak
Salah satu cara yang cukup mudah untuk membuat sebuag blog melejit dalam waktu yang singkat adalah dengan cara membuat blog yang bermanfaat untuk orang banyak. Anda bisa membahas berbagai hal yang informative, atau memberikan tips kepada khalayak yang memang tips tersebut juga sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Atau anda juga bisa membahas bisnis karena memang hari ini masyarkat Indonesia sudah cukup terbuka dengan dunia bisnis sehingga anda bisa menyambut euphoria tersebut dalam blog anda.

3. Perhatikan konten tulisan
Menulis di blog memang mudah, tetapi pastinya ada berbagai kaidah yang harus anda patuhi sehingga blog anda akan ramai pengunjung. Pertama, anda harus menggunakan bahasa yang tepat untuk tulisan anda, jika anda adalah orang yang suka membahas berbagai tema ilmiah, maka jangan gunakan bahasa gaul yang biasa anda gunakan dengan teman-teman anda, dan begitu juga sebaliknya. Yang kedua, anda harus memperhatikan gaya bahasa anda untuk tidak menggunakan berbagai kalimat kebencian atau umpatan serta kata-kata kasar lainya karena bisa jadi blog anda dilaporkan kepada pihak google.

4. Selalu update blog anda
Memang mengupdate blog adalah pekerjaan yang cukup sulit karena pastinya anda sudah sangat sibuk untuk melakukan berbagai halnya bukan. Dan oleh karenanya pekerjaan penulis konten menjadi sangat penting. Tetapi jika anda memang menulis sesuatu yang berat seperti tema ilmiah, maka sebaiknya anda menulis sendiri blog anda. selalu jadwalkan kapan anda akan update blog anda, dan selalu konsisten untuk melalukan hal tersebut.

Memiliki blog pastinya akan membuat anda berwawasan luas karena anda harus terus mengupdate tulisan dan berita anda. terus latih gaya penulisan anda sehingga blog anda akan menjadi lebih ramai dan dikunjungi oleh banyak pihak.

Komentar

Postingan Populer